Kolaka (Antaranews Sultra) - Sebanyak empat calon rektor Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sultra, memaparkan visi misi di hadapan pengurus senat serta sivitas akademika kampus pada pemilihan calon rektor, Jumat.

Keempat calon rektor itu adalah Dr Azhari, Prof Dr Ruslin Hadanu (USN), Dr Muhammad Satria SH dari Universitas Haluoleo Kendari dan Dr Darlan Sidik asal Universitas Negeri Makassar.

Sekretaris Dirjen Sumber daya Iptek Kemenrisdikti, Prof.Dr.John Hendra saat membuka pemaparan visi misi meminta keempat calon rektor USN kolaka bersaing secarah sehat.

"Kami meminta semua calon rektor ini bersaing secara sehat dan memaparkan visi misi sesuai dengan dunia pendidikan," katanya.

Dari hasil pemaparan visi misi ini kata dia akan disaring lagi menjadi tiga kandidat yang nantinya akan bersaing lagi memperebutkan kursi pimpinan USN masa jabatan 2018-2022.

Usai melakukan pemaparan visi misi keempat calon rektor akan mengikuti rapat senat tertutup pengambilan suara untuk mengeluarkan tiga orang calon yang nantinya akan dikirim ke Jakarta.

"Dari 21 suara akan melakukan pemilihan penentuan tiga calon rektor," kata Yahyanto ketua panitia pelaksana pemilihan rektor USN Kolaka.

Pewarta : Darwis Sarkini
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024