Kendari (Antaranews Sultra) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara, merilis bahwa hampir seluruh wilayah Sultra masih berpotensi hujan ringan disertai dengan angin kencang dan guntur.

Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Adi Istiyono, di Kendari, Senin mengatakan pagi hari masih berpotensi hujan ringan di wilayah Tirawuta, Labungkari, Batauga, Wanggudu, Unaaha, Wangi wangi, Rumbia, Pasarwajo, Lasusua, Kota Kendari, dan Kota Baubau.

Pada siang dan sore hari, juga berpotensi hujan lebat disertai petir di wilayah Labungkari, Batauga, Wangi wangi, Pasarwajo, dan Baubau. Hujan sedang hingga lebat di wilayah Sawerigadi, Wanggudu, Buranga, dan Raha. Hujan ringan di wilayah Langara dan Kendari.

"Pada malam hari, juga berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Buranga dan Wangi wangi. Kemudian hujan ringan di wilayah Sawerigadi, Langara, Labungkari, Batauga, Wanggudu, Raha, Pasarwajo, Kota Kendari, dan Kota Baubau," ujara Adi Istiyono.

Sementara pada dini hari, berpotensi hujan lebat disertai petir di wilayah Tirawuta, Wanggudu, Unaaha, Kota Kendari, dan Andoolo. Hujan sedang hingga lebat di wilayah Bombana dan Kabupaten Kolaka.

Kemudian di wilayah Sawerigadi, Langara, Labungkari, Batauga, Buranga, Wangi wangi, Raha, Pasarwajo, Lasusua, dan Kota Baubau juga masih berpotensi hujan ringan.

Baca juga: Prakiraan cuaca, Sultra berpotensi hujan

Suhu udara pada 22 - 33 derajat celsius dengan kelembaban udara antara 65 - 100 persen serta kecepatan angin bertiup dari selatan ke barat per 2 -10 kilometer per jam.

Suasana Kota Kendari hingga pagi hari ini, masih diselimuti awan tebal dan sebagaian wilayah di kecamaatan dan kelurahan sudah rintik hujan ringan, menyebabkan warga di beberapa komplek perumahan yang rawan banjir masih waspada terjadi hujan deras kembali terjadi.



(T.A056/B/I006/I006) 12-03-2018 06:44:04

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024