Kendari (Antaranews Sultra) - Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, Teguh Setyabudi, mengatakan masa tugas yang diamanahkan pemerintah akan dimanfaatkan untuk fokus menggali potensi pariwisata di daerah itu.

"Masih banyak potensi objek wisata menarik di Sultra yang belum digali, sehingga pemerintah harus fokus mengembangkan potensi wisata di daerah ini," kata Teguh di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan, sepanjang garis pantai Sultra adalah potensi objek wisata, termasuk gugusan kepulauan Sultra dari utara (Labengki) hingga selatan (Wakatobi) adalah karunia keindahan yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

"Pengembangan pariwisata ini menjadi salah satu perhatian utama saya sebagai Pj Gubernur Sultra, bagaimana potensi wisata di Sultra ini bisa dikembangkan," katanya.

Disebutkan, Pulau Bokori, Wakatobi, Wisata Sejarah Benteng Terluas Keraton Buton di Baubau adalah contoh kecil yang menjadi bukti dari selaksa daya tarik Sultra.

Ia meminta, dukungan semua pihak atau pemangku kebijakan untuk bersama-sama bergerak membangun Sultra dari sektor pariwisata.

"Bagi saya, mengembangkan pariwisata itu tidak hanya penampakan objeknya, yang terutama lagi adalah komitmen dari semua pihak," katanya.

Pemerintah provinsi dan kabupaten kota kata Teguh, harus sinergi dalam mengembangkan sektor pariwisata sehingga bisa menjadi penggerak ekonomi daerah.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024