Kendari (Antaranews Sultra) - Tim seleksi komisioner KPU kabupaten dan kota melakukan rapat koordinasi dengan komisoner KPU Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari, Sabtu.

Ketua KPU Sultra Hidauatullah mengatakan, dalam rakor tersebut dibahas mengenai fasilitasi dan dukungan KPU Sultra untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas tim seleksi KPU kabupaten kota, baik adminitrasi maupun personil staf pendukung.

"Kemudian terkait anggaran pelaksanaan kegiatan di tiga zona tim seleksi yang telah dimuat dalam DIPA 076 APBN T.A 2018 KPU Provinsi Sultra," katanya.

Selain itu katanya, dibahas pula sekretariat dan segala fasilitas masing-masing timsel tiga zona yang berpusat di Ibu kota Provinsi yaitu Kota Kendari.

Pengumuman Pendafatran Seleksi KPU kabuaten kota sesuai Jadwal tahapan pada Keputusan KPU No. 61/PP.06-Kpt/05/KPU/II/2018 bahwa Jadwal Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota KPU Kab/Kota di mulai tanggal 27 Februarisampai 01 Maret 2018 dan pendaftaran dimulai tanggal 02 Maret sampai 12 Maret 2018.

"Karena itu, timsel agar melakukan rapat-rapat persiapan menjelang mulai dibukanya pendaftatan seleksi baik intern timsel maupun dengan tim dari KPU Provinsi Sultra," katanya.

Terkait pemeriksaan kesehatan bagi calon Anggota KPU Kab/Kota katanya, dilaksanakan di rumkit pemerintah/swasta tipe B.

Hadir pada kesempatan itu adalah seluruh Timsel ditiga zona sebanyak 15 orang timsel, dipihak KPU Sultra diterima langsung oleh Ketua KPU Sultra, Hidayatullah didampingi dua komisioner Iwan Rompo dan Ld Abd Natsir, serta Sekretaris KPU Sultra, Syafruddin, Kabag Program, Data, Organisasi dan SDM (PDOS) KPU SUltra, Wasil Sida.

Adapun timsel yang hadir yang pada pertemuan tsb yang dibentuk oleh KPU RI yaitu timsel zona 1 terdiri dari Laode Ngkoimani, Nasrudin, Ruslin Hadanu, Samritin, Juamdan Zamha Zamihu, zona satu ini untuk KPU Kabupaten Buton Selatan, Buton, Wakatobi, Buton Selatan dan Baubau.

Timsel Zona 2 terdiri dari Maulidin, Muhammad Saleh, Syamsul Anam, Sartono, Wa Ode Zuliarti untuk KPU Kabupaten Muna Barat, Muna, Buton Utara, Bombana dan Kota Kendari.

Serta timsel Zona 3 terdiri Hariman Satria, La Ode Topo Jers, Muhammad Alim Marhadi, Pendais Hak, dan Sri Suryana Dinar untuk KPU Kabupaten Konawe Selatan, Konawe, Konawe Utara, Kolaka Utara, dan Konawe Kepulauan.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024