Kendari (Antaranews Sultra) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara mendukung pemberian bonus bagi atlet peraih medali Pekan Olahraga Provinsi XIII/2018 di Kolaka.

Ketua DPRD Konawe Selatan Irham Kalenggo di Kendari, Sabtu, mengatakan bonus sebagai wujud penghargaan terhadap atlet yang mengharumkan nama daerah melalui ajang olahraga.

"Pemberian bonus bagi atlet berprestasi di bidang olahraga sudah menjadi kelaziman di berbagai level kegiatan olahraga, termasuk porprov," kata Irham yang juga politikus Partai Golkar itu.

Soal besaran bonus, kata dia, tentu disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah sehingga diharapkan menjunjung tinggi sportivitas para atlet saat bertanding.

Secara terpisah, Ketua KONI Konawe Selatan Arsalim mengatakan peraih medali emas berhak memperoleh bonus lebih tinggi namun belum ditentukan.

"Bonus sebagai perangsang atlet dalam berlatih untuk meraih prestasi. Jumlah bonus tidak seberapa tetapi sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap atlet," kata Arsalim yang juga Wakil Bupati Konawe Selatan itu.

Konawe Selatan bertekad merebut kembali gelar juara yang pernah disandang pada Porprov XI/2011, saat menjadi tuan rumah.

Konawe Selatan menyadari tantangan merebut gelar juara porprov cukup berat karena daerah-daerah peserta juga mengusung ambisi untuk juara. 

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024