Andoolo (Antaranews Sultra) - Bupati Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Surunuddin Dangga, mengukuhkan Ketua dan Anggota Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tingkat Kabupaten Konawe Selatan untuk masa bakti Periode 2016-2021 di Pendopo Rujab Bupati, Kamis. 

Pengukuhan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Konsel selaku Dewan Pembina TP-PKK dengan Nomor 411.4/831 Tahun 2016 tentang pembentukan TP-PKK.

Sebagai Ketua TP PKK Konawe Selatan adalah Nurlin Surunuddin, dan masing-masing Wakil Ketua diantaranya Arni Arsalim, Ariati Sjarif, Nurlita Irham, Hasmawati Munawar, Ety Ansar dan Yoni Yokoyama.

Usai pengukuhan, Surunuddin menyampaikan arahannya, agar ketua dan pengurus TP-PKK yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan menyusun program kerja yang akan dijalankan.

"Pelajari hal-hal maupun aturan terkait pedoman kerja dalam melaksanakan program pokok PKK, misalnya Permendagri No 1 Tahun 2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dan hasil rakernas PKK yang setiap tahun selalu ada perkembangan," katanya.

Ia meminta agar TP-PKK menjadikan diri dan anggotanya sebagai elemen yang selalu hadir ditengah masyarakat, berupaya berperan aktif mendorong kader-kadernya membantu Pemda dalam memberdayakan masyarakat serta memajukan daerah.

"Hal ini sebagai upaya kita bersama untuk mewujudkan masyarakat dan daerah Konawe Selatan yang maju dan sejahtera," katanya.

Ia juga meminta agar TP-PKK Konawe Selatan bersinergi dengan Pemda sehingga dapat berkiprah secara optimal dalam melaksanakan tugas sesuai Visi gerakan PKK.

"Visi gerakan PKK itu yakni menuju keluarga madani yang maju, mandiri, demokratif, partisipatif, dan sadar hukum dan ini sejalan dengan Visi Misi Pemda Konawe Selatan yaitu "Desa Maju Konawe Selatan Hebat", ujarnya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024