Langara (Antaranews Sultra) - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara, tahun ini mendapatkan bantuan sarana perikanan tangkap senilai Rp2 miliar dari pemerintah pusat.

Kepala Bagian Kerja Sama dan Komunikasi Publik Konawe Kepulauan, Arsyad Salam, di Langara, Selasa, mengatakan bantuan sarana perikanan tangkap itu bersumber dari dana alokasi khusus (DAK).

"Bantuan itu dalam bentuk 50 paket bantuan alat tangkap ikan yang akan diserahkan kepada kelompok nelayan," katanya.

Ia mengatakan kelompok nelayan yang menjadi penerima manfaat bantuan adalah yang telah melalui verifikasi untuk memastikan bahwa kelompok nelayan itu benar-benar ada.

"Setelah diketahui masing-masing kelompok nelayan membuat surat pernyataan untuk menggunakannya dengan baik, jika tidak dimanfaatkan maka dikembalikan untuk diberikan kepada kelompok nelayan lain," katanya.

Menurut Arsyad, bantuan itu merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap pegembangan sektor kelautan dan perikanan di Konawe Kepulauan.

"Bidang kelautan dan perikanan menjadi salah satu sektor andalan atau sektor basis di Konawe Kepulauan sehingga ini menjadi perhatian serius pemerintah untuk mendukung sektor ini," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024