Kendari (Antaranews Sultra) - Manajemen Canon melalui PT. Datascrip selaku authorized distributor di Indonesia awal tahun 2018 menghadirkan sepuluh produk terbaru printer Pixma untuk mendukung aktivitas mencetak di berbagai segmentasi, mulai dari personal printer, kantor, instansi hingga korporasi.

Marketing Eksekutif Consumer System Product Division Canon, Andryan W Pranata di Kendari, Kamis mengatakan dari sepuluh produk terbaru dari seri Pixma tersebut di antaranya Pixma TS8170, Pixma TS5170, Pixma TS9170, Pixma TS307, Pixma TS207, Pixma TR8570 dan Pixma Ink Efficient G-series.

Menurut Andryan, untuk printer pixma Ink Effeicient G-series melahirkan beberap produk terbaru seperti G1010, G2010, G3010 dan G4010 yang hadir dengan teknologi dan fitur terbaru, serta andal untuk kebutuhan cetak dengan produktivitas tinggi.

"Ke empat jenis printer ini selain untuk kebutuhan cetak dokumen, juga mampu menghasilkan kualitas cetak foto yang mengagumkan serta tanpa tepi," ujaranya.

Sementara Pixma seri TS-TS307 adalah printer single function dengan fitur nirkabel yang dapat difungsikan sebagai perangkat memindahi, menyalin, sekaligus bisa mencetak foto kreatif.

Ia mengatakan kelebihan printes pixma TS307 bisa bertransformasi menjadi sebuah perangkat multitasking dan membantu menghasilkan pemindahan dokumen (kertas A4 ataupun halaman buku) beresolusi tinggi. Pinter jenis itu juga dilengkapi dengan bluetooth low energy untuk kemudahan koneksi nirkabel serta akses sekali sentuh, menggunakan perangkat mobile tanpa membutuhkan wireless router.

Sedangakan Pixma TR8570 merupakan printer multifungsi yang bisa digunakan untuk cetak, scan, copy dan fax. Printer ini didesain dengan ringkas dan elegan, namun tetap mendukung produktivitas tinggi.

"Kelebihan printer jenis ini, dapat menampung lebih banyak kertas hingga 200 lembar. Selain praktis, tentunya dapat menghemat pemakaian kertas. Begitu juga saat proses scan dan copy juga lebih cepat dan mudah karena printer ini telah dilengkapi automatic document feeder (ADF) yang dapat menampun hingga 20 lembar kertas," ujar.

Ia juga menambahkan bahwa kualitas cetak pixma TR8570 tidak perlu diragukan lagi, karena tintanya telah menggunakan teknologi yang tinggi di kelasnya dan menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan warna yang cerah, dengan kecepatan 15 ipm untuk dokumen hitam putih dan 10 ipm untuk dokumen warna.

Dengan demikian, Datascrip sebagai distributor resmi di Indonesia telah memasarkan printer Pixma Ink Efficient G1010 muali dari harga terendah Rp1.859.000 hingga Pixma Ink Efficient dengan harga Rp4.013.000 per unitnya.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024