Kendari (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengajak para investor untuk mengembangkan sektor pariwisata di daerah itu.

Bupati Muna, Rusman Emba di Raha, Minggu, mengatakan daerah itu memiliki berbagai potensi pariwisata yang mnjanjikan, namun karena kemampuan keuangan daerah yang terbatas, pemerintah setempat membuka peluang seluas-luasnya bagi investor untuk menanamkan modalnya di bidang pariwisata.

"Investasi pihak swasta ini sangat penting bagi kita. Sehingga kita harus terbuka terhadap siapa saja investor yang ingin berinvestasi, dukungan kami melalui kebijakan-kebijakan yang pro terhadap investasi," katanya.

Dikatakan, Muna sudah menetapkan beberapa zona kawasan unggulan objek wisata seperti Gua Liangkabori, Pulau Lima, Pulau Tobea, Danau Ubur-ubur, Danau Napabale, Pantau Peleura.

"Pariwisata ini menjadi sektor perhatian kami untuk meningkatkan pendapatan masyarakat," katanya.

Dikatakan, investasi yang diharapkan pemerintah untuk mendukung sektor pariwisata ini yakni pada penyedia sarana prasarana seperti hotel.

Ia berharap adanya peluang pengembangan pariwisata di Muna dapat dimanfaatkan secara bijak oleh masyarakat, khususnya dalam meningkatkan perekonomian.

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024