Kendari (Antaranews Sultra) - Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II, Marsekal Muda TNI Yadi I Sutanandika memimpin Sertijab Danlanud Haluoleo dari Letkol Pnb Muhram Jayahadi Kusuma kepada Kolonel Pnb Nana Resmana, di Lanud Haluoleo Kendari, di Konawe Selatan.

Dalam sambutannya, Pangkoopsau II mengatakan mutasi di lingkungan TNI AU, khususnya Koopsau II, Jumat, merupakan hal yang wajar tetapi bukanlah sebuah kebetulan karena prosesnya telah terancana, teratur, terukur dan berkesinambungan.

"Selain untuk pendinamisasi organisasi dan pembinaan karier, mutasi juga menjadi bagian dari mekanisme `tour of area dan tour of duty` pejabat yang bersangkutan," ucap Pangkoopsau II.

Ia mengatakan, melalui alih tugas dan jabatan, diharapkan akan muncul ide-ide serta gagasan-gagasan baru yang positif yang akan memberikan angin segar dalam tubuh organisasi sehingga akan tercipta suasana kerja yang harmonis.

Dari sisi personel, kata jenderal bintang dua itu, sertijab merupakan cermin keberhasilan penyelenggaraan fungsi pembinaan personel secara berkesinambungan.

Pangkoopsau II menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat Danlanud lama, Letkol Pnb Muhram Jayahadi Kusuma yang telah memimpin Lanud Haluoleo dengan sangat baik.

Dan kepada penggantinya, Kolonel Pnb Nana Resmana, untuk bekerja dengan baik dan mempertagankan yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kabinda Sultra Brigjen TNI Andi Sumanggerukka, Ka BNNP Sultra Brigjen Pol Bambang Priyambadha, Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhie Revianto, Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Priyo Budhie Leksono dan Kasrem 143/Haluooleo Letkol Kav.Agus Waluyo.
Ikut mendampingi Pangkoopsau II yakni Koopsau II Kolonel Lek M . Sardar Gaffar, Asren Koopsau II Kolonel Pnb Djoko Tjahjono, Asintel Kaskoopsau II Kolonel Sus D Supangat, Asops Kaskoopsau II Kolonel Pnb. Asril Samani, Danyonif 725/Wrg Letkol Inf. Hendry Ginting dan Dandenpom XIV-5/Kdi Letkol CPM Ruslan.

Pewarta : Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024