Kolaka (Antaranews Sultra) - Pasangan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Kolaka Asmani Arif- Syahrul Beddu mendaftar di KPU setempat dengan di kawal ratusan pendukung dan simpatisan.

Pasangan bakal calon yang diusung partai PKS dan Golkar itu mendaftar di hari pertama Pilkada Kolaka yang akan digelar secara serentak tahun 2018 mendatang.

Ketua KPU Kolaka, Lukman saat menerima bakal calon mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tahapan Pilkada dan berharap bisa terlaksana dengan damai dan bermartabat.

 "Dengan semangat kekeluargaan dan saling menghormati kita berharap Pilkada serentak ini bisa berjalan dengan aman dan damai," katanya.

Sementara komisioner KPU lainnya,Aidil Adha juga menyampaikan tata cara tehnis pendaftaran yang meliputi penyerahan syarat pencalonan dan pemeriksaan dokumen.

Dalam proses pemeriksaan dokumen bakal calon Bupati kata dia pihaknya di dampingi Panwas Kabupaten untuk melakukan verifikasi bersama sehingga dokumen paslon bisa dikatakan ?memenuhi syraat.

"Setelah dinyatakan lengkap maka pasangan calon akan diberikan rekomendasi dan surat pengantar untuk melakikan pemeriksaan kesehatan pada rumah sakit yang telah ditentukan oleh KPU," kata koordinator bidang tehnis KPU itu.

Usai pendaftaran bakal calon Buoati Kolaka Asmani Arif dalam konfrensi persnya kepada wartawan mengatakan memilih hari pertama pendaftaran karena Senin merupakan hari kelahiran Nabi besar Muhammad Rasulullah.

"Hari Senin ini menjadi simbol "Berani berjuang untuk rakyat"," katanya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024