Kendari (Antaranews Sultra) - Ketua Tim Pemenangan calon Gubernur Sulawesi Tenggara Asrun-Hugua, Abdurahman Saleh, mengatakan akan menghadirkan sekitar 40.000 pendukung saat melakukan deklarasi pada 8 Januari 2018 di Lapangan Benubenua Kendari.

Abdurahman Saleh, di Kendari, Rabu, mengatakan pendukung tersebut akan didatangkan dari beberapa kabupaten terdekat dari Kota Kendari.

"Selain itu, kami akan hadirkan para pengurus dan anggota legislatif dari tujuh partai koalisi pengusung Asrun-Hugua yakni PAN, PDIP, PKS, PPP, Hanura, Gerindra dan PKB dalam deklarasi ini," kata kader PAN yang merupakan ketua DPRD Sultra itu.

Abdurahman Saleh mengaku, pihaknya juga akan menghadirkan sejumlah tokoh parpol pengusung dari pusat untuk lebih menyemarakkan deklarasi tersebut.

"Kita berharap tokoh-tokoh nasional hadir dalam deklarasi itu. Yang pasti hadir petinggi-petinggi pusat dari Hanura, PAN, PDIP, minimal sekjen partai. Sementara yang lainnya kita masih konfirmasi kehadirannya," katanya.

Menurut dia, acara deklarasi akan dimulai sekitar pukul 13.00 waktu setempat karena setelah itu akan dilanjutkan mendaftar di KPU Sultra.

"Intinya, hari itu juga setelah deklarasi akan dilanjutkan menuju kantor KPU Sultra di Puuwatu untuk melakukan pendaftaran," katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa deklarasi tersebut akan dihibur oleh beberapa artis ibukota diantaranya Nini Karlina, Jamrud, Pasha Ungu.

Asrun merupakan ketua DPD PAN Kota Kendari yang merupakan mantan wali kota kendari dua periode, sedangkan Hugua merupakan ketua DPD PDIP Sultra dan merupakan mantan Bupati Wakatobi dua periode.

Selain Pasangan Asrun-Hugua, bakal cagub Sultra lain yang santer terdengar akan mendaftar adalah pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas dan pasangan Rusda Mahmud-Safei Kahar.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024