Kolaka,  Antara Sultra - Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sultra, menggelar pemilihan ketua senat di kampus itu melalui musyawarah mufakat.

Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari di Kolaka, Jumat, mengatakan, siapapun yang terpilih sebagai ketua senat diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab.

"Kami berharap kepada ketua senat yang baru dapat secepatnya melaksanakan aktivitas untuk menata kelola wadah organisasi tersebut sesuai dengan peran dan fungsinya, sehingga apa yang diharapkan bagi kemajuan kampus USN Kolaka memberikan capaian hasil sebagaimana mestinya," katanya.

Menurutnya pemilihan Ketua Senat juga dalam rangka mengemban amanah untuk menyukseskan pemilihan rektor yang dilaksanakan pada 2018 mendatang.

Sehingga lanjut Azhari peran ketua senat melakukan persiapan pemilihan rektor yang akan berakhir masa jabatannya pada Mei 2018 mendatang.

"Mengingat masa jabatan Rektor USN Kolaka sendiri akan berakhir pada Mei 2018 sehingga kampus dalam kaitan dengan hajatan suksesi kepemimpinan perguruan tinggi, setidaknya berupaya melakukan persiapan pelaksanaan kegiatan dimaksud," ungkapnya.

Dalam pemilihan senat USN yang dihadiri 21 pengurus?Dr. Nur Ihsan, sebelumnya adalah Plt. Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama (BAKPK) USN Kolaka dan Ketua Jurusan Bahasa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan diangkat secara aklamasi menjadi ketua senat menggantikan DR.Azhari sementara sekretaris dijabat H.Syamsul Rijal periode 2018-2021.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024