Unaaha, Antara Sultra - Pasangan bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara, Asrun-Hugua, melakukan sosialisasi dan silaturahmi dengan masayarakat di Kecamatan Morosi-Bondoala Kabupaten Konawe, Sabtu.

Bakal calon Gubernur Sultra, Asrun, mengatakan, kunjungan itu kali kedua ia menemui warga Kecamatan Morosi dan Bondoala.

"Kedatangan saya kali ini ingin menyampaikan berita gembira, Insya Allah saya sudah pasti maju sebagai Gubernur bersama pak Hugua sebagai Wakil Gubernur dan juga sudah lengkap dengan partai pendukung," ujar Asrun, dihadapan ribuan warga.

Menurutnya, saat ini mereka sudah mendapat dukungan 7 partai besar di DPRD Sultra dengan total dukungan 29 kursi atau sekitar 65 persen.

Mantan Wali kota Kendari dua periode ini menjelaskan bahwa pasangan Asrun-Hugua merupakan pasangan yang saling melengkapi.

"Saya punya keahlian bidang infrastruktur, seperti membuat jalan, jembatan, pasar dan lain-lain, sedangkan pak Hugua itu insinyur Pertanian dan beberapa kali mendapat penghargaan internasional, makanya tanggal 27 Juni nanti mari berbondong-bondong ke TPS untuk memilih Asrun Hugua, dan pastikan kita gabung untuk menang besar," kata Asrun yang disambut tepuk tangan warga.

Ia menambahkan jika jadi gubernur nanti ia akan memperhatikan Morosi, salah satunya membangun jembatan yang menghubungkan Morosi dengan Kota Kendari termasuk memperbaiki jalan yang saat ini rusak parah.

Sementata itu, Tokoh Masyarakat Kecamatan Morosi, Barli, mengatakan masyarakat Kecamatan Morosi dan Bondoala patut berbangga Pada Asrun yang mencalonkan diri sebagai gubernur karena merupakan putra daerah terbaik Sulawesi Tenggara

"Saya minta pada warga biar kita dimana-mana tapi jangan kemana-mana agar kita bisa menang besar, dukung Asrun-Hugua agar kita menang besar,"katanya.

Silaturahmi dengan Warga Kecamatan Bondoala dan Morosi ditutup dengan pengukuhan relawan Asrun Hugua di dua kecamatan itu.

Selain Asrun-Hugua, beberapa pasangan bakal calon juga melakukan sosialisasi termasuk berupaya mendapatkan pintu parpol yakni Ali Mazi-Lukma Abumawas dan pasangan Rusda Mahmud-Safei Kahar.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024