Kolaka,  Antara Sultra - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Konaweha Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka dilaksanakan secara sederhana dan dihadiri sejumlah pejabat serta Ketua DPRD Parmin Dasir.

 Kepala Dinas Perhubungan Kolaka mewakili Bupati,Wardi mengatakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bisa memupuk kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat.

"Namun yang terpenting meningkatkan Iman dan Takwa kepada Allah SWT," katanya.

Wardi juga menyampaikan permohonan maaf Bupati tidak bisa menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW karena sementara berada di luar daerah yang tidak bisa diwakilkan.

Senada dengan itu ketua DPRD Kolaka,Parmin Dasir dalam peringatan itu juga mengimbau Maulid ini memperkokoh persaudaraan dan persatuan umat baik secara nasional maupun di daerah.

Sementara uztasd Sayifuddin Mustaming dalam Tauziahnya mengataka Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah dengan membawa amanah tauhid atau aqidah Islam dengan implementasi pengabdian kepada Allah melalui ibadah serta keteladanan nilai-nilai akhlak yang mulia.

Oleh sebab itu, sebagai umatnya, kita telah diberi tuntunan bahkan menjadi tuntutan untuk mencontohi suri teladan yang ditunjukkan Rasulullah,? katanya dihadapan ratusan warga yang menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Menurut Syaifuddin?wujud nyata i?tikad baik dan ikhtiar sebagai hamba Allah dalam mengharapkan RahmatNYA?dan yakin dengan kedatangan hari kiamat serta banyak menyebut dan mengingat Allah, sehingga manusia itu dikatakan mengikuti keteladan atau ittiba menjadi pengikut Rasullullah.

Rasulullah adalah suri teladan yang baik bagi segenap manusia, dan Beliau diutus oleh Allah sebagai Rahmat bagi seluruh alam. Karena itu, seluruh umat Islam mesti meneladani Tauhid dan akhlaknya." Ungkap Syaifuddin.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024