Kolaka, Antara Sultra - Kepala badan urusan logistik (Bulog) Kabupaten Kolaka, Ardiansyah menjamin ketersediaan beras yang berada di gudang Bulog bisa mencukupi hingga satu tahun ke depan.

"Stok beras kita yang kini berada di gudang mencapai 800 ton dan ini sudah mencukupi hingga satu tahun ke depan," katanya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu.

Menurutnya pihaknya hingga kini sudah menyelesaikan distribusi beras sejahtera (Ranstra) diseluruh Desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten ?Kolaka untuk dibagikan kepada masyarakat.

Selain itu lanjut Ardiansyah pihaknya juga kini bersama tim yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) pangan yakni kepolisian dan dinas perindustrian Kolaka melakukan operasi pasar akhir tahun.

"Dalam operasi pasar murah ini pihaknya menjual beras,minyak kelapa,gula pasir serta bawang di bawah harga pasar," ungkapnya.

Meskipun kata dia harga bahan pokok dipasaran tidak mengalami kenaikan jelang akhir tahun namun unk mencegah kenaikan harga dilakukan operasi pasar murah.

 Operasi pasar ini jelas Ardiansyah akan berlangsung selama akhir ?tahun dengan melakukan penjualan di beberapa pasar tradisional yang ada di Kabupaten Kolaka.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024