Kendari (Antara Sultra) - Pemerintah Kota Kendari, meraih penghargaan kota pintar "Smart City Nusantara" dari PT Telkom Indonesia.

General Manager (GM) PT Telkom Sultra, Alimuddin saat penyerahan penghargaan kepada Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra di Kendari, Rabu, mengatakan salah satu alasan pemberian penghargaan itu karena Kendari telah mengimplementasikan "Smart City" dalam mengelola pemerintahan di daerah itu.

"Kami salut dan mengapresiasi Kota Kendari karena merupakan salah satu dari 52 kota di Indonesia yang mendapatkan penghargaan ini, karena telah memenuhi berbagai syarat," katanya.

Dengan penghargaan tersebut PT Telkom akan memberikan layanan gratis kepada Pemkot Kendari berupa apalikasi "hi city", e-Pelaporan Lite, layanan 10 titik Wi-Fi id WMS dan solusi "managed content Wi-Fi".

Adriatma mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan oleh Telkom Indonesia karena akan menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Kami akan senantiasa mendukung Telkom dalam mengembangkan bisnis di daerah ini," katanya.

Adriatma juga berharap semua wilayah di daerah itu bisa terlayani jaringan Telkom sehingga membantu dan memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas yang ada kaitannya dengan jaringan internet.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024