Kendari, Antara Sultra - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara menyebutkan baru satu pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sultra dari jalur perseorangan yang menyerahkan syarat dukungan.

"Pasangan tersebut adalah Wa Ode Nurhayati-Andre Darmawan (WON-Andre) yang menyerahkan dukungannya hari ini. Kami sudah menerima bukti hard copy KTP beserta dokumen tanda tangan sebaran dukungan pasangan ini," ata Hidayatullah di Kendari, Minggu.

Hidayatulah mengatakan, masih menunggu tambahan setoran hard copy KTP asli dan tanda tangan sebaran dukungan rangkap tiga hingga pukul 24.00 Wita sebelum proses verifikasi, sebab batas penyerahan syarat dukungan ditetapkan hari ini pukul 24.00 wita.

"Kalau melihat Sistem Informasi Pencalonan atau Silon sudah data tetapi masih akan dicocokkan dengan aslinya," katanya.

Disebutkan, dukungan yang diserahkan pasangan WON-Andre ke KPU Sultra yakni 210.757 fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dan tanda tangan dukungan sebagai syarat pendaftaran bagi pasangan perseorangan.

Selanjutnya untuk verifikasi kata Hidayatullah, terdiri verifikasi persebaran dan jumlah minimal dukungan, kemudian akan masuk verifikasi administrasi, setelah itu dilanjutkan ke tahap verifikasi faktual.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024