Kendari,  Antara Sultra - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara menggelar pelatihan ketrampilan bagi masyarakat yang berada di kawasan rawan narkoba.
   
Rilis BNNP Sultra yang diterima di Kendari, Kamis, menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari tersebut berlangsung selama dua hari, 23-24 November 2017.
   
Kegiatan yang menggunakan sisa dana Dipa kegiatan pemberdayaan masyarakat 2017 tersebut diikuti peserta dari Kelurahan Kadia dan Puuwatu.
   
Dipilihnya kedua kelurahan tersebut karena keduanya termasuk daerah rawan penyalahgunaan narkoba ternasuk minuman keras dan judi.
   
Sedangkan kriteria peserta adalah mereka yang putus sekolah, belum memiliki pekerjaan tetap, memiliki motivasi besar, serta belum terlibat berbagai masalah narkoba.
   
BNNP Sultra menawarkanbeberapa jenis keahlian sesuai yang disediakan BLK Kendari dengan peserta 10 orang yaitu lima orang untuk workshop prosessing dan lima orang workshop listrik dengan nara sumber Kepala BNNP Sultra Bambang Priyambadha dan Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Hj. Harmawati.



Pewarta : Hernawan W
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024