Kendari, Antara Sultra - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hugua, mengatakan koalisi pasangan Asrun-Hugua sudah final menuju pentas pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara 2018.

"Keputusan itu sudah final melalui pleno yang baru saja digelar oleh DPP PDIP yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal DPP PDIP, bahwa saya sudah final mendampingi Asrun yang merupanan kader PAN pada Pilgub Sultra mendatang," kata Hugua di Kendari, Minggu.

Ia mengatakan, keputusan pleno DPP PDIP tersebut memastikan bahwa Partai Amanat Nasional dan PDIP akan berkoalisi di pilgub Sultra 2018.

"Sebagai tindak lanjut dari hasil tersebut maka saya dan Bapak Asrun dipanggil khusus menghadap ketua umum DPP PDIP beserta jajaran pengurus DPP pada Selasa (24/10)," katanya.

Menurut Hugua, setelah keduanya bertemu dengan Ketua DPP PDIP dan jajarannya tentunya akan dilanjutkan pula menghadiri undangan usus Ketua DPP PAN beserta jajaran pengurus DPW PAN.

"Artinya semua proses dan tahapan sudah berjalan dengan baik sehingga kedua partai tinggal mengeluarkan keputusan dukungan untuk mendaftar di KPU Sultra dan menunggu beberapa partai yang akan berkoalisi dengan pasangan ini," katanya.

Hugua mengaku belum mengetahui pasti partai apalagi yang akan bergabung dengan koalisi tersebut karena sampai saat ini belum melihat rekomendasi langsung sehingga yang ada saat ini hanya saling mengklaim.

"Untuk masalah itu biarlah Bapak Asrun sendiri akan memberikan keterangan partai apa yang sudah ada lampu hijau untuk berkoalisi dan mendukung kami di pilgub Sultra 2018," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024