Kendari, Antara Sultra - Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, menjadi daerah yang meraih predikat terbaik ketiga se-Sultra dari BPJS Kesehatan dalam melakukan pembayaran iuran secara konsisten dan tepat waktu.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kolaka Timur, Martha S Hutapea, di Kendari, Sabtu, mengatakan terkait keaktifan dan konsistennya membayar iuran BPJS maka daerahnya dapat penghargaan dari BPJS Kesehatan.

"Pengharagaan ini, diberikan atas komitmen Pemerintah Daerah Kolaka Timur di bawah kendali Bupati Tony Herbiansyah dan wakil Bupati Andi Merya Nur sehingga bisa konsisten bayar iuran tepat waktu," katanya.

Dikatakan, dengan konsistensi yang ditunjukkan Kolaka Tinur ini, pelayanan kesehatan terhadap masyarakat pengguna BPJS Kesehatan tidak terkendala.

"Penghargaan ini diberikan BPJS, Kamis (19/10) di Kendari yang diterima Plt Sekda Kolaka Timur, Samsul Bahri Madjid," katanya.

Martha S Hitapea berharap, kalau tahun ini baru dapat penghargaan terbaik ketiga, maka tahun 2018 mendatang, Kolaka Timur bisa meraih peringkat terbaik pertama.

"Untuk itu, untuk keberlangsungan dan konsistensi pembayaran ini, dan dapat menjadi percontohan, saya sudah memerintahkan seluruh pegawai dan staf di instansi saya untuk membayar iuran BPJS Kesehatan ditanggal 5 setiap bulan, meski batas waktu pembayaran setiap tanggal 10," katanya.

Untuk diketahui, yang menjadi peringkat pertama dalam konistensi pembayaran iuran BPJS Kesehatab yakni Kabupaten Konawe, lalu urutan kedua Kabupaten Buton dan ketiga Kolaka Timur.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024