Kendari, Antara Sultra - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi-Lukman Abunawas (Aman) melakukan deklarasi untuk maju pada Pemilihan Gubernur Sultra 2018 di kawasan Tugu Religi Alun-Alun Kota Kendari, Kamis.

Ribuan masyarakat dari beberapa kabupaten memadati lokasi deklarasi tersebut yang dimulai pukul 14.15 hingga 16.30 Wita.

Dalam kesempatan itu, diperkenalkan pula partai yang akan mendukung pasangan tersebut maju pada Pilgub Sultra, yakni Nasdem, Golkar, dan PBB.

Deklarasi itu dihadiri unsur DPP Golkar, yaitu Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid, Kordinator Wilayah Golkar Sultra Erna Tahang, dan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI Viktor Laiskodat, Kordinator Wilayah Nasdem Sultra Malkan Amin,

Nurdin Halid dalam kesempatan itu menegaskan bahwa Golkar sudah final mengusung Ali Mazi sebagai calon Gubernur Sultra sehingga tidak perlu ada keraguan.

"Saya ini adalah ketua tim penjaringan kepala daerah di DPP Golkar sehingga semua melalui saya siapa yang akan didukung atau direkomendasikan, termasuk Ali Mazi," katanya.

Ali Mazi dalam kesempatan itu, mengaku deklarasi tersebut hanya untuk memperkenalkan kepada masyarakat Sultra bahwa dirinya bersama pasangannnya sudah mendapatkan pintu untuk bertarung di Pilgub Sultra.

Meskipun dalam deklarasi mencantumkan Partai Golkar sebagai pendukung tetapi tidak terlihat pengurus DPD Golar Sultra dan pengurus DPD Golkar kabupaten kota se-Sultra.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024