Kendari (Antara Sultra) - Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae, Selasa menegaskan, dirinya tidak akan menghadiri deklarasi Pasangan Bakal Calon Gubernur Ali Mazi-Lukman Abunawas yang rencananya dideklarasikan pada 19 Oktober 2017 di Kendari.

Deklarasi tersebut rencananya dirangkaikan untuk memperkenalkan partai pengusung Ali Mazi-Lukman Abunawas, yakni Golkar dan Nasdem.

"Tetapi saya berencana tidak menghadiri deklarasi tersebut karena sampai saat ini, Ali Mazi dan Golkar Sultra belum berkoordinasi soal pasangan wakil yang akan dipilih," kata Ridwan Bae di Kendari.

Ia juga mengaku prihatin terhadap rencana deklarasi itu, sebab Golkar hanya jadi pihak yang diundang. Padahal Golkar selaku pemilik tujuh kursi di DPRD Sultra seharusnya jadi penyelenggara deklarasi dibanding Nasdem yang hanya berbekal tiga kursi.

"Cara-cara yang dilakukan Ali Mazi ini adalah otoriter benar dan melukai kader Golkar Sultra. Seolah-olah Golkar itu sudah milik dia padahal belum karena surat dukungan dari DPP itu hanya bersifat sementara," katanya.

Menurut Ridwan, dalam surat DPP Golkar yang ditandatangani oleh Nurdin Halid dan Idrus Marham dinyatakan bahwa diperlukan koordinasi antara Ali mazi dan DPD Golkar Sultra untuk membicarakan tiga calon wakil pendamping sebagai cawagub.

"Tetapi faktanya sampai saat ini, Ali Mazi tidak malakukan hal itu. Tidak mengikuti mekanisme arahan DPP," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024