Kendari,  Antara Sultra - Badan SAR Nasional Kendari, Sulawesi Tenggara, bersama unsur terkait berhasil menemukan jenazah bocah korban tenggelam di Sungai Tamboli Kolaka pada Senin pukul 10.20 wita.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, di Kendari, mengatakan jenazah korban atas nama Fadlan (10) ditemukan di Sungai Tamboli pada koordinat 03 56? 26,6?S - 121 20? 00,7E kurang lebih 1 kilometer dari tempat kejadian musibah.

"Selanjutnya korban diserahkan kpd pihak keluarga dan pada pukul 12.00 wita sehingga operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup," katanya.

Sebelumnya kata Wahyudi, pada Minggu (15/10) pukul 09.00 Wita bertempat di dusun 5 Salea, Desa Tuu Tamboli, Kecamstan Samaturu, Kolaka yang bertempat di Sungai Tamboli, korban bersama teman-temannya sedang mandi-mandi.

"Kemudian teman-temannya atas nama Yuda, Galang, Pirang, Firwan naik perahu ke seberang sungai untuk mengambil buah pisang namun saat itu korban tidak ikut dan menunggu di bawah pohon mangga. Setelah teman-temannya kembali korban sudah tidak ada di tempatnya," katanya.

Kemudian sekitar pukuk 19.30 wita keluarga korban atas nama Jafar menemukan pakaian (baju dan celana), sendal di bawah pohon mangga (di tepi sungai) dan Jafar ke rumah korban dan menyampaikan agar segera dilakukan pencarian terhadap korban dan pihak pemerintah setempat melaporkan ke Sar.

Setelah mendapat laporan itu kata Wahyudi, pukul 21.45 wita tim rescue pos SAR Kolaka dengan menggunakan satu unit rescue car, satu unit rubberboat serta alat pendukung lengkap diberangkatkan menuju tempat kejadian musibah atau TKM.

"Tim tersebut berangkat untuk melakukan pencarian terhadap korban dan cuaca pada saat itu berawan," katanya.

Kemudian pada pukul 23.00 wita tim rescue pos SAR Kolaka tiba di TKM pada koordinat 03 56? 354?S - 121 20? 239?E langsung berkoordinasi dengan aparat dan potensi yang berada di lapangan selanjutnya melaksanakan operasi SAR terhadap satu org yg diduga hilang tersebut hingga pukul 01.00 wita dini hari tadi.

"Kemudian pada Senin pukul 06.00 wita tim rescue pos SAR Kolaka bersama unsur yang terlibat kembali melanjutkan Operasi SAR hari kedua terhadap korban yang diduga hilang di Sungai Tamboli Kolaka dan sampai saat ini belum ada informasi lanjut," katanya.

Disebutkan, unsur yang terlibat dalam pencarian adalah Polsek Samaturu, Babinsa Desa Puu Tamboli, Aparat Desa Puu Tamboli, SAR USN Kolakan keluarga korban dan masyarakat setempat.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024