Kendari, Antara Sultra - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengaku optimis mampu memenuhi harapan langsung lolos verifikasi data keanggotaan sesuai Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Tenggara, Jaffray Bittikaka di Kendari, Sabtu, mengatakan, sebanyak 17 DPD Perndo kabupaten Kota di Sulawesi Tenggara telah menyerahkan berkas data Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Perindo dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di KPU setempat.

"Seluruh DPD perindo kabupaten kota di Sultra secara serentak telah menyerahkan syarat administrasi yang dibutuhkan KPU," katanya.

Dengan demikian kata Jaffray Partai Perindo diharapkan langsung bisa lolos verifikasi berkas tahap pertama sebagai peserta Pemilu 2019

"Kami telah mempersiapkan dengan matang semua data sesuai SIPOL KPU. Puji syukur berkas data dinyatakan lolos verifikasi tahap awal" tegas Jaffray Bittikaka.

Jaffray mengatakan bahwa, selain sebagai pendaftar pertama di Indonesia Partai Perindo Sulawesi Tenggara juga dinyatakan sebagai Partai Pertama yang tuntas 100 persen kota/kabupaten pendaftaran di KPU Sultra.

"Sebanyak 9.050 KTA se-Sulawesi Tenggara telah kami setorkan di KPU masing-masing kabupaten/kota," ungkap Jaffray Bittikaka.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024