Kendari (Antara Sultra) - Pemerintah Kota Kendari, telah merampungkan pembentukan kampung keluarga berencana (KB) tingkat kecamatan di daerah itu.

Sekda Kota Kendari, Alamyah Lotunani di Kendari, Rabu, mengatakan kampung KB sudah terbentuk di 11 kecamatan yang ada Kendari.

"Artinya kami sudah memenuhi target pembentukan kampung KB satu per kecamatan tahun 2017," katanya.

Pemerintah Kota Kendari, katanya, sangat mendukung percepatan pembentukan Kampung KB di seluruh kecamatan yang ada sebagai salah satu bentuk upaya dalam pembangunan kualitas keluarga di daerah itu.

"Ini merupakan program pemerintah pusat yang menargetkan seluruh kecamatan di Indonesia memiliki satu Kampung KB pada 2017 ini," katanya.

Dijelaskan, program Kampung KB, merupakan target kegiatan nasional yang harus didukung setiap daerah, desa atau kelurahan yang ditunjuk harus menyiapkan diri dan mengikuti petunjuk yang diberikan agar tercapai dengan baik.

Kampung KB tersebut diantaranya Kelurahan Petoaha Kecamatan Nambo, Kelurahan Labibia Kecamatan Mandonga dan Kelurahan Lalodati Kecamatan Puuwatu, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kelurahan Wuawua Kecamatan Wuawua dan Kelurahan Lepolepo Kecamatan Baruga, Kelurahan Anggalomelai Kecamatan Abeli.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024