Kendari (Antara Sultra) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Polisi Andap Budi Revianto menyalami para prajurit TNI Angakatan Darat, Laut dan Udara, yang sedang beristrihat di bawah pohon seusai upacara peringatan HUT ke-72 TNI di Kendari, Kamis.

"Selamat ulang tahun ya, buat semua rekan-rekan prajut TNI, sukses buat anda dan tentunya untuk kita semua," kata Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sultra di alun-alun Tugu Persatuan Eks MTQ Kendari.

Pemberian ucapan selama secara tiba-tiba yang dilakukan Jenderal Bintang satu itu, membuat para prajurit TNI yang sedang duduk bersantai dan bahkan ada yang sedang makan nasi dos secara serentak berdiri dan memberi penghormatan kepada Kapolda yang diluar dugaan mereka.

"Siap Jenderal, Siap Jenderal, siap Dan," kata sejumlah prajurit TNI yang mendapat ucapan selamat dari petinggi Polda sesaat sebelum menaiki mobil dinas untuk menuju ke kantornya itu.

Kapolda Sultra kepada sejumlah wartawan usai menghadiri puncak peringatan HUT Ke-72 TNI mengatakan, sinergitas TNI dan Polri selama ini telah berjalan dengan baik dan ditingkatan demi terwujudnya keamanan dan kedamaina untuk masyarakat Sutra secara menyeluruh.

"Saya atas nama pimpinan Polri di Sultra mengucapkan semoga TNI dan Polri semakin solid dan sinergis di dalam mengawal dan mengamankan wilyah Sultra sehingga dapat melaksanakan pembangunan secara baik dan berkesinambungan," ujaranya.

Sebelumnya, puncak upacara peringatan HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara yang berlangsung cukup sederhana itu dipusatkan di alun-alun eks MTQ Kendari, bertindak selaku Inspektur upacara, Komandan Militer Udara (Danlanud) Haluoleo Kendari, Letkol Penerbang Muhram Jayadi Kusuma dan Komandan upacara Mayor Laut Purnomo Adi (Pasi Intel) Lanal Kendari.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024