Kolaka, Antara Sultra - Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sultra, dijadwalkan menggelar kejuaraan taekwondo memperebutkan Piala Rektor "Rektor Cup" 2017 pada minggu kedua Oktober mendatang.

Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) USN Taekwondo Fighter Kolaka, Qamaddin, S.Kom., M.Kom di Kolaka, Selasa mengatakan bahwa kejuaraan ini merupakan pertama kali digelar kampus ini.

"Pada kejuaraan tersebut, nantinya integritas, ketekunan, pengendalian diri, dan kegigihan adalah hal-hal yang akan kita saksikan, dan tak ketinggalan, akan kita saksikan pula sikutan dan tendangan memutar yang impresif," ujar Qammadin melalui Kabag Humas USN Kolaka, Takwa Rahmna.

Menurut Qamaddin, atlet terbaik dari berbagai kejuaraan yang memiliki talenta tinggi, tentu akan tampil dan membawa nama baik untuk dirinya sendiri, Selain itu akan mengusung Dojang-dojang di mana dia berasal.

"Ajang ini juga menjadi pemanasan dan tolak ukur sebelum berlaga di Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Sultra, yang rencananya di pusatkan di Kabupaten Kolaka Utara. Bahkan, kami juga berharap iven ini menjadi persiapan pada tingkat nasional," tandas dosen Fakultas Teknologi Informasi USN Kolaka ini.

Senada, pelatih USN Taekwondo Fighter Kolaka, Sapril dan Muh. Firdaus menyatakan bahwa berkenaan dengan kegiatan tersebut, maka mereka berupa maksimal dalam mempersiapkan serta terus mengasah kemampuan anak didiknya yang nantinya akan turun dalam pertarungan di kategori kadet, junior dan senior.

Ketua UKM USN Taekwondo Fighter, Selyn bersama ketua panitia, Yusran Suwedi menegaskan bahwa kejuaraan ini akan menjadi agenda tahunan yang terus diselenggarakan di kampus USN Kolaka.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni USN Kolaka, Dr. Achmad Lamo Said menyatakan bahwa kampus USN mendukung kegiatan tersebut.

"Kegiatan olahraga semacam ini adalah bagian dari upaya pembinaan generasi muda kita di tengah ancaman berbagai macam problema kehidupan kebangsaan, yang hari ini cukup memperihantinkan, dan salah satunya banyak generasi muda kita lepas kendali dan bahkan jadi korban," ujaranya.

Oleh karena itu melalui kejuaran ini, setidaknya dapat membentuk jati diri dan mental kepribadian anak. Momentum ini juga ikut memberi ruang dan kiprah USN Kolaka sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) yang ada di Sultra.



Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024