Kendari, Antara Sultra - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Polisi Andap Budhi Revianto melantik empat pejabat Kapolres di aula Dachara Mapolda Sultra di Kendari, Selasa.

Keempat Kapolres yang berganti di jajaran Polda Sultra itu yakni AKBP Andi Adnan Syafruddin menjadi Kapolres Bombana dari sebelumnya Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Hamka Mappaita menjadi Kapolres Konawe Selatan, dari sebelumnya Kasatlantas Polrestabes Makassar.

Kemudian AKBP Bambang Satriawan menjadi Kapolres Kolaka Utara dari sebelumnya Kanit 1 Subdit V Dittipikor Bareskrim Polri dan AKBP Daniel Widya Mucharam menjadi Kapolres Baubau, dari sebelumnya Kabag RBP Rorena Polda Sultra.

Brigjen Andap mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal biasa dalam tubuh Polri khususnya di jajaran Polda Sultra, yang setiap waktu akan berubah seiring dengan tuntutan dan dinamika yang terus berjalan.

Pergantian pejabat di lingkungan Polri dan Polda Sultra tentunya adalah bagian dari penyegaran di tubuh kepolisian dan merupakan hal yang wajar setiap saat terjadi.

"Saya mengharapkan kepada pejabat-pejabat yang baru ini dapat mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya," kata perwira berbintang satu tersebut.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024