Kendari, Antara Sultra - Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tenggara (Sultra), Hado Hasina, mengatakan perayaan hari perhubungan nasional (Harhubnas) 2017 merupakan momentum untuk lebih memperbaiki sistem transportasi lokal di daerah itu.

"Harhubnas ini diharapkan agar penyelenggaraan sistem transportasi darat, laut dan udara di Sultra dapat berjalan dengan baik," kata Hado Hasina, usai mengikuti jalan sehat di kawasan Bandara Haluoleo Kendari, Minggu.

Ia mengatakan, upaya peningkatan sistem keamanan, kenyamanan dan keselamatan bagi penumpang yang selama ini selalu menjadi permasalahan terutama sarana dan prasarana transportasi.

"Berbagai upaya dalam keterbatasan anggaran, kami terus membenahi berbagai sarana transportasi yang ada di Sultra, baik darat maupun laut ataupun penyeberangan," katanya.

Pada tahun 2018 kata Hado, pihaknya akan mengitegrasikan transportasi perkotaan dari Bandara Haluoleo menuju Pelabuhan Bungkutoko menuju Objek wisata Pulau Bokori.

"Yang penting, kami selalu siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Sultra dari sektor transportasi," katanya.

Jalan sehat yang dilakukan tersebut merupakan rangkaian dari Harhubnas tingkat Sultra yang diikuti sekitar 2.500 orang dari berbagai instansi atau stakeholder perhubungan atau maritim Sultra.

Pihak panitia juga memberikan hadiah berupa empat unit sepeda motor dan ratusan jenis hadiah lainnya bagi para peserta jalan sehat yang beruntung mendapatkan hadiah berdasarkan kupon yang dimiliki.

Untuk diketahui, pihak yang hadir dalam kegiatan ini adalah Kadis Perhubungan Kota Kendari Ali Aksa, Dishub Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kepala Bandara Halu Oleo Rudi Richardo, Kepala Jasa Raharja Kendari Jhon Panjaitan, KSOP Kendari, AirNav Kendari, Garuda Indonesia Kendari, Distrik Navigasi Pelayaran, pihak penyedia layanan jasa transportasi serta masyarakat Kota Kendari dan Konsel.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024