Baubau, Antara Sultra - Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kota Baubau Sulawesi Tenggara berupaya membenahi area strategis terminal peti kemas agar tidak berdebu dan tergenang air saat musim penghujan.

"Rencananya akan dikerjakan tahun 2018 kalau DIPA-nya sudah keluar. Penyemenan lantai terminal peti kemas yang akan dikerjakan itu supaya lokasinya tidak berdebu saat musim panas dan tidak becek saat musim hujan," ujar Kepala KUPP Kelas I Baubau, M Tohir, di Baubau, Sabtu.

Dia mengatakan, plur perkerasan lantai lokasi penyimpanan peti kemas dibagian sisi barat pelabuhan tersebut supaya sebanding dengan lokasi terminal peti kemas lainnya yang sudah di plur.

"Kita upayakan plur karena kondisi terminal sebelahnya yang sudah diplur sedikit lebih tinggi, sehingga saat hujan turun air mudah tergenang dilokasi yang belum diplur itu," katanya.

Dia juga mengatakan, pembenahan area-area strategi dalam wilayah pelabuhan sebagai wujud menciptakan kenyamanan aktifitas arus orang dan barang dalam pelabuhan.

"Setiap hari aktifitas barang dan orang dipelabuhan cukup tinggi. Kita berupaya menciptakan kenyamanan supaya semua berjalan lancar dan aman," katanya.

Dia juga belum merinci berapa anggaran yang akan digunakan serta luas lahan proyek yang akan dikerjakan itu.

Pewarta : yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024