Kendari, Antara Sultra - Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Asrun, memaparkan visi misi sebagai cagub Sultra di Partai Hanura, di Kendari, Senin.

Asrun memaparkan strategis mewujudkan Sultra "Emas" dihadapan para panelis dari akademisi, pengurus DPP Hanura dan DPD Hanura Sultra.

Asrun mengatakan, salah satu alasan menjadi cagub untuk memastikan seluruh jalan provinsi di Sultra dalam kondisi teraspal.

"Saya akan membuka beberapa ruas jalan baru untuk memperpendek akses dari satu daerah ke daerah lain seperti dari Puuwatu Kota Kendari menuju pusat industri Morosi di Kabupaten Konawe," katanya.

Asrun mengaku telah menyusun berbagai langkah strategis dan program unggulan untuk mewujudkan Sultra yang lebih maju dengan tagline "Sultra Emas".

Asrun juga sampaikan cara mengatasi banjir di Sultra karena memiliki wewenang luas, karena selama ini banjir yang terjadi di Kendari akibat penanganan di hulu Sungai Wanggu yang berada di Kabupaten Konawe Selatan.

"Untuk mewujudkan berbagai langkah strategis saya, maka saya harus didukung oleh Hanura menjadi Gubernur Sultra. Saya sangat berharap bisa bersama-sama Hanura untuk menang besar pada Pilgub Sultra 2018," katanya.

Asrun meyakinkan Hanura bahwa saat ini dirinya sudah mendapatkan dukungan dari beberapa partai di antaranya PAN, Gerindra, PKB dan PPP.

"Kemenangan akan sempurna ketika ada Hanura bersama dalam koalisi ini," katanya.

Selain Asrun, beberapa bakal cagub Sultra yang ikut paparkan visi misi di Hanura adalah Hugua, Supomo, Lukman Abunawas, Rusman Emba, Laode Ida, Ridwan Bae, Ali Mazi, Rusda Mahmud dan Masihu Kamaluddin.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024