Kendari, Antara Sultra - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Asrun mengatakan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 2017 merupakan momentum untuk meningkatan dan membangkitkan rasa nasionalisme.

"Tentunya harapan kita di usia Kemerdekaan RI yang ke-72 tahun ini, kondisi Kota Kendari semakin aman dan sejahtera masyarakatnya," kata Asrun usai pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di pelataran Kantor Wali Kota Kendari, Kamis.

Sebelumnya Asrun menjadi inspektur upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, dan AKP Fajar M, S.IK yang merupakan Kapolsek Kemaraya bertindak sebagai komandan upacara.

Sementara peserta upacara HUT RI itu terdiri dari unsur TNI/Polri, pelajar serta seluruh pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Bertindak sebagai pembaca naskah Proklamasi Kemerdekaan RI adalah Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim.

Komandan Paskibraka adalah Kapten Inf Edi Kusuma dari Kodim 1417 Kendari, sedangkan pasukan pengibar bendera ini berasal dari gabungan beberapa pelajar SMA yang berprestasi se-Kota Kendari.

Bertindak pembawa baki bendera merah putih Fitrah Abdullah SMA Negeri 6 Kendari dan Finantha Annisa dari SMA Negeri 5 Kendari.

Sementera penarik bendera, Jochifano Toding Bua dari SMA Negeri 1 Kendari dan pembentang Fahmi Wahid Na`imsya dari SMAS Kartika Kendari.

Pada kesempatan ini Wali Kota Kendari juga menyematkan tanda kehormatan satya lencana karya satya kepada pegawai negeri sipil yang telah mengabdi selama 30 tahun, 20 dan 10 tahun di lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024