Kolaka, Antara Sultra - PT Antam Tbk UBPN Pomalaa, Sultra, membekali generasi muda di daerah itu ilmu kompetensi agar bisa bersaing dengan daerah lainnya dalam meningkatkan usaha mandiri.

Vice Presiden HC dan CSR Antam Pomalaa, Dr.Hakim Nur Mampa, mengatakan selama ini program pelatihan yang dilaksanakan oleh perusahaan yang bekerja sama dengan balai latihan kerja provinsi Sulawesi Tenggara untuk menyiapkan masyarakat yang mandiri dalam berwira usaha.

"Antam punya komitmen untuk membekali generasi muda dengan suatu kompetensi," katanya usai menghadiri penutupan pelatihan wira usaha mandiri berbasis non kompetensi di Pomalaa, Kamis.

Menurutnya langkah perusahaan BUMN itu memberikan bekal ilmu kepada masyarakat khususnya kaum muda agar bisa menciptakan lapangan kerja serta meningkatkan ekonomi keluarga.

Pelatihan seperti ini kata Hakim akan terus berlanjut dengan melakukan evaluasi kegiatan sehingga masyarakat bisa membuka wirausaha dengan mengembangkan potensi ekonomi.

"Kita tetap akan melakukan pelatihan-pelatihan serupa namun dengan melihat anggaran dari perusahaan," ungkap Hakim Mur Mampa.

Pewarta : darwis sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024