Kendari, Antara Sultra - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar orientasi program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di Unaaha, Kabupaten Konawe, Rabu.

Kegiatan dibuka Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Ali Ismail, dan dihadiri oleh Asisten I Konawe, Kadis Kependudukan dan KB Konawe,Kabid Adpin BKKBN Sultra.

Hadir pula seluruh Penyuluh keluarga berencana (PKB) dan petugas lapangan keluarga berencana (PLKB) se Kabupaten Konawe, petugas klinik KB se Konawe.

Ali Ismail dalam kegiatan itu mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu upaya untuk mendorong percepatan tercapainya sasaran program KKBPK tahun 2017.

"Para pengelola program KKBPK harus bersinergi dengan semua pihak, demi percepatan capaian program tahun ini, sehingga kita tidak seperti tahun lalu berada diperingkat 32 dari 34 provinsi," katanya.

Ali mengaku, telah mengelilingi semua kabupaten kota di Sultra untuk bertemu langsung dengan kepala daerah setempat agar bisa membantu pencapaian program KKBPK di daerahnya.

"Semua kepada daerah kabupaten kota yang saya temui, menunjukan komitmen dan semangat besar untuk membantu kesuksesan program KKBPK di daerahnya," kata Ali.

Dalam kesempatan itu dilakukan pula pelayanan KB kepada warga yakni pelayanan KB metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) sebanyak 40 akseptor.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024