Kolaka (Antara Sultra) - Bupati Kolaka Ahmad Safei mengharapkan organisasi IWAPI dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Menurutnya Pemerintah Kabupaten sebagai operator akan terus mendorong pengembangan ekonomi baik secara formal maupun non-formal yang sifatnya mendukung Pemerintah.

"Kami berharap organisasi pengusaha perempuan ini bisa membuka peluang kerja bagi masyarakat," katanya saat membuka musyawarah cabang IWAPI disalah satu hotel di daerah setempat.

Safei juga menyayangkan ketergantungan masyarakat terhadap Pemerintah dalam hal perekrutan PNS selama ini sehingga memperlambat pertumbuhan ekonomi.

Tidak dipungkiri, kata Safei, sejak lima tahun terakhir Pemerintah Kabupaten tidak membuka peluang penerimaan PNS. Kalaupun ada penerimaan hanya bisa menerima sekitar 300 orang.

"Sementara pendaftaran penerimaan PNS bisa mencapai 5.000 orang. Kalau mereka membuka peluang usaha mungkin hasilnya lebih banyak lagi," ungkap mantan Sekda Kolaka itu.

Untuk itu, kata dia, peluang IWAPI sangat besar menjadi pengusaha yang tangguh dalam menciptakan peluang kerja sangat besar sehingga masyarakat tidak tergantung lagi kepada penerimaan PNS apalagi dengan kondisi keuangan yang sedang sulit.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024