Kendari, Antara Sultra - Tim audisi bintang Radio LPP RRI Kendari "Road To School" terus berlanjut dengan mencari insan-insan muda berbakat dari kalangan pelajar SMU/SMK.

Hari keempat audisi ini dilaksanakan di SMA Negeri 6 Kendari dengan mendapat respon yang besar dari para pelajar.

"Di sekolah ini ada 26 siswa yang mendaftarkan diri untuk mengikuti audisi. Secara bergantian, para peserta menunjukkan bakat mereka bernyanyi dengan dinilai dewan juri serta disaksikan ratusan siswa dan guru di sekolah tersebut," kata salah seorang siswa Oktavia Sarmila Putri di Kendari, Sabtu.

Dia mengungkapkan, ajang audisi bintang radio ini sangat baik untuk melatih kemampuan dirinya bernyanyi sekaligus mengasah mental untuk terbiasa tampil di depan umum.

"Kaget karena langsung dipanggil, tidak latihan tapi syukur bisa tampil di depan banyak orang," ujar Oktavia Sarmila.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kendari, Nurlin Jalil mengapreasi kegiatan ini karena bisa memberikan dorongan positif kepada para pelajar untuk menunjukan bakat mereka dalam bernyanyi.
Dirinya juga mengapresiasi kepada RRI yang terus berupaya memberikan motivasi kepada para pelajar untuk bisa berprestasi. 

"Dari pihak sekolah kami mengucapkan terima kasih kepada pihak RRI yang telah datang di sekolah ini. Ini juga termasuk pengembangan diri anak yang kita harapkan bersama,"jelas Nurlin

Audisi "road to school" yang dilaksanakan di SMA Negeri 6 Kendari ini berhasil menjaring tujuh siswa yang akan melanjutkan audisi tahap dua yang akan dilaksanakan di Aula Multipirpose RRI Kendari pada 26-27 Juli 2017.

Selain dibuka untuk kalangan pelajar, audisi Bintang Radio 2017 juga terbuka untuk umum dengan syarat usia 16-30 tahun. Pendaftaran peserta umum akan ditutup 25 Juli mendatang yang bertempat di kantor LPP RRI Kendari.

Dari hasil audisi bintang radio yang dinyatakan juara satu bagi putra dan putri akan mewakili Provinsi Sultra pada ajang bintang radio tingkat nasional di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Agustus 2017.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024