Kendari, Antara Sultra - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadwalkan penyampaian visi misi 10 bakal calon gubernur.

Juru bicara PDI Perjuangan Agus Sana`a di Kendari, Kamis, mengatakan penyampaian visi misi adalah rangkaian tahapan seleksi kandidat yang mendaftar melalui PDI Perjuangan sehingga diharapkan keikutsertaanya.

"Panitia sudah mengonfirmasi kesiapan para bakal calon untuk menyampaikan visi misi pada Sabtu (22/7). Visi misi penting untuk didengarkan pengurus, simpatisan serta masyarakat," kata Agus.

Sebanyak 10 bakal calon gubernur Sultra periode 2018-2023 yang berkompetisi mendapatkan rekomendasi PDI Perjuangan adalah Ali Mazi, Lukman Abunawas, Rusda Mahmud, Abdul Rahman Farisi, Hj Tina Nur Alam, Rusman Emba, Ridwan BAE, Supomo, Asrun dan Hugua (Ketua PDI Perjuangan Sultra).

PDI Perjuangan menghadirkan tiga orang panelis yang berlatar belakang akademisi dan birokrasi sehingga diharapkan suasana penyampaian visi misi berjalan dinamis. Bakal calon gubernu yang mendaftar di PDI Perjuangan

Lukman Abunawas menyambut baik tahapan penyampaian visi misi kandidat sebagai referensi publik untuk memilih pemimpinnya.

"Setiap bakal calon dituntut menyampaikan visi misi yang memotivasi sehingga ingin menjadi pemimpin. Rakyat harus memastikan bahwa figur yang dipilih adalah yang dapat mengantarkan Sultra lebih berdaya saing," kata Lukman yang juga Sekprov Sultra.

Menurut dia sebagian masyarakat sudah memiliki pilihan diantara kandidat yang saat ini gencar mensosialisasikan diri dan sebagian masih menimbang-nimbang siapa yang tepat.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024