Kendari (Antara Sultra) - Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Sulawesi Tenggara menggelar buka puasa bersama insan pers dan perwakilan mahasiswa dari lima perguruan tinggi di provinsi itu di Kendari, Selasa.

Buka puasa bersama yang digelar di rumah jabatan Kepala OJK Sultra, Widodo, dirangkaikan dengan pengenalan industri jasa keuangan nonbank dan perlindungan konsumen sektor jasa keuangan.

"Kami menggelar acara buka puasa bersama teman-teman pers dan perwakilan mahasiswa dari lima perguruan tinggi se-Sultra ini, sebagai wujud kemitraan antara OJK dan pers serta perwakilan mahasiswa dari lima perguruan tinggi se-Sultra," kata Kepala OJK Sultra, Widodo saat memberi sambutan dalam acara tersebut.

Menurut Wododo, insan pers di daerah itu dan perwakilan mahasiswa dari lima perguruan tinggi se-Sultra telah banyak membantu OJK, baik dalam mengenalkan OJK kepada masyarakat maupun menyebarluaskan informasi mengenai industri jasa keuangan dan perlindungan konsumen terhadap industri jasa keuangan.

Diharapkan kata dia, kemitraan tersebut dapat terus terpelihara dan ditingkatkan sehingga masyarakat dapat mengetahui setiap perkembangan informasi tentang OJK dan lembaga-lembaga industri jasa keuangan yang aman bagi konsumen.

"Seringkali masyarakat menjadi korban dari pengelola industri jasa keuangan karena ketidaktahuan masyarakat tentang informasi dari lembaga industri jasa keuangan yang dipilih mengambil kredit atau menginvestasikan dana," katanya.

Lembaga nonbank yang diperkanalkan OJK dalam kesempatan tersebut adalah PT Sarana Ventura Sultra, sebuah lembaga keuangan yang membiayai sejumlah perusahaan baik yang bergerak di bidang usaha jasa kontraktor mupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pewarta : Agus
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024