Kendari (Antara Sultra) - Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Darma Wanita Persatuan setempat menyantuni sejumlah panti asuhan yang ada di Kota Kendari, Selasa.

Sejumlah panti asuhan yang disantuni mulai dari Pesantren Baitul Quran, Panti asuhan Amaliah (anduonhu), Darul Muhlisin (Jln Mekar), Hidayatullah Putra dan Putri, Sohibul Quran, Al Kahfi dan Panti Asuhan Sabri.

Selain itu, ada pula pondok rumah Al Quran yang disantuni, yakni Al Kautsar, Alfin, Padilasunnasir (Perumnas), Masjid Raya Lama, P2ID, Al Muklimin, Hulul Tawas, Umul Quran dan Hafis Quran.

Ketua Tim PKK Sultra Hj Tina Nur Alam mengatakan mengungkapkan kesyukurannya bisa kembali berbagi dengan para santri di Pesantren Baitul Quran.

"Kami dari TP PKK beserta Darma Wanita Sultra ingin berbagi kasih kepada anak-anakku santri sekalian. Kami sangat bersyukur bisa bertemu kembali dan hadir. Ini bukan yang pertama kali, tetapi kita sudah melakukan ke beberapa tempat pesantren. Selain itu juga kita berikan bantuan korban banjir di beberapa lokasi," kata Tina Nur Alam yang juga merupakan anggota Komisi IX DPR RI dapil Sultra.

Tina berharap bisa melakukan kembali kunjungan atau berbagi seperti itu pada kesempatan selanjutnya.

"Kita juga berharap agar bisa didoakan supaya tetap konsisten menjalankan syariat Islam dan istiqomah dalam menjalankan tugas. Tak lupa juga supaya kita didoakan agar sehat walafiat dan dimudahkan rezekinya," katanya.

Ketua Yayasan Pesantren Baitul Quran Nur Alfiq mengapresiasi dan berterimakasih serta rasa syukur atas apa yang diberikan oleh Tim Penggerak PKK khususnya Ketua Tim Penggerak PKK Sultra Hj Tina Nur Alam dan DWP Sultra.

"Apa yang dilakukan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para santri. Dan Semoga apa yang dilakukan bernilai ibadah dan bisa berkelanjutan kedepannya," katanya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa sembilan bahan pokok. Yang terdiri dari beberapa karung beras, beberapa rak telur, susu dan beberapa bahan pokok lainnya.

Ketua DWP Sultra Hj Nur Endang Abbas mengaku sudah sejak dua hari sebelumnya telah melakukan santunan kepada para anak panti asuhan dan pesantren di Kota Kendari. Selain itu, Ketua Tim Penggerak PKK dan DWP ikut membantu para korban banjir.

"Jadi memang momentum ini kita manfaatkan untuk memberikan manfaat kepada para anak-anak santri kita dan juga anak-anak di panti asuhan. Selain itu juga kita berbagi dengan 65 orang korban banjir dan tanah longsor yang ada di Kendari," katanya.

PKK Sultra dan DWP berhasil mengumpulkan sedikitnya 1,3 ton beras dan kebutuhan sembako lainnya seperti telur, susu, gula, mi, minyak goreng dan beberapa bahan makanan pokok untuk diberikan di panti asuhan dan pesantren.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024