Kendari (Antara Sultra) - Ketua DPD Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Endang, mengatakan dirinya siap untuk maju dalam Pilkada Provinisi Sultra pada 2018 mendatang bila ditugaskan Susilo Bambang Yudhoyono selaku ketua Umum DPP Demokrat.

"Kalau berdasar sikap pribadi, sebenarnya saya tidak berikhtiar maupun berinisiatif untuk maju menjadi cagub ataupun cawagub. Saya ingin mendahulukan para senior-senior yang ada saat ini. Kecuali itu, jika saya ditugaskan oleh SBY untuk maju, maka sebagai petugas partai, saya akan maju," kata Endang di Sekretariat Demokrat Sultra, Selasa.

Ia mengapresiasi dan berterima kasih karena namanya masuk dalam pembahasan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Golkar Sultra sebagai salah satu bakal calon wakil gubernur mendampingi ketua DPD Golkar Sultra Ridwan Bae.

"Saya tidak kaget lagi jika mendengar nama saya digadang-gadang sebagai calon wakil dari Pak Ridwan Bae. Saya hargai itu sebagai bentuk kepercayaan dan pengakuan terhadap saya," katanya.

Tetapi kata Endang, pihaknya sudah berkomitmen bahwa calon Gubernur Sultra yang didukung Demokrat adalah mereka yang mendaftar secara resmi di partai besutan SBY tersebut.

"Karena itu kita serahkan pada mekanisme, dan saran saya Pak Ridwan mendaftar secara resmi di Demokrat, tadi saya cek belum mengembalikan formulir pendaftaran di Demokrat," katanya.

Menurut Endang, Ridwan Bae bukanlah figur yang pertama memintanya untuk menjadi calon wakil gubernur, sebab sebelumnya sudah lima tokoh yang menjalin komunikasi. Semua figur calon gubernur itu mengajaknya berjuang bersama di Pilgub.

"Jujur Golkar telah meminta saya untuk bertemu, namun belum ada waktu luang karena baru saja dari Konawe Kepulauan dan besok saya akan safari ramadhan ke Kota Baubau," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024