Kolaka, Antara Sultra - Wakil Bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara, Muhammad Jayadin meminta beberapa instansi tata kota segera memperbaiki sejumlah wilayah yang tergenang air

 "Banyak wilayah yang tergenang air khususnya dalam kota dan ini dikeluhkan warga," katanya di Kolaka, Kamis.

Menurutnya beberapa hari terakhir Kota Kolaka dilanda hujan dabn beberapa daerah tergenang akibat tidak berfungsinya saluran pembuangan, serta beberapa saluran tersumbat.

 "Ada beberapa ruas jakan yang tergenang saat terjadi hujan seperti depan SD lamokato, wisata kuliner,dan depan hotel," ungkap Jayadin.

Untuk itu mantan karyawan Antam itu mengimbau aparat terkait untuk bekerja cepat agar genangan air tidak lagi memenuhi badan jalan dan mengganggu pengendara apalagi menjelang arus mudik lebaran tahun ini.

Jayadin juga berharap ini menjadi perhatian semua pihak mulai dari Pemerintah dan masyarakat agar bisa menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan kerja bakti bersama.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi perhatian kita semua dan untuk dinas terkait sebaiknya meninjau kelapangan saat hujan turun," ungkap Jayadin.

Kabupaten Kolaka terletak di jazirah tenggara Pulau Sulawesi dan terletak barat Provinsi Sulawesi Tenggara, berbatasan dengan Kabupaten Kolaka Utara, Kabupaten Bombana, Kabupaten Konawe dan Konawe Selatan.

Wilayahnya merupakanp jazirah daratan dan kepulauan dengan luas lebih kurang 6.918,38 km persegi dan perairan laut seluas 15.000 km persegi.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024