Kendari, Antara Sultra - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Tafdil-Johan Salim unggul sementara perolehan suara pada pemilihan suara ulang (PSU) pada tujuh TPS di Bombana, Rabu.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bombana nomor urut 2, Tafdil-Johan mengungguli pasangan pesaingnnya yakni nomor urut 1 Kasra-Man Arfa.

Berikut perolehan suara masing-masing pasangan calon di enam tps yang berhasil dihimpun Antara, TPS 1 Hukaeya Pasangan calon (Paslon) Kasra-Man Arfa meraih 129 sedangkan Paslon Tafdil-Johan meraih 157 suara.

Kemudian di TPS 2 Tahi Ite Paslon Kasra-Man Arfa meraih 73 suara dan Paslon Tafdil-Johan 83 suara, di TPS 2 Marampuka

paslon Kasra-Man Arfa (122 suara) dan paslon Tafdil-Johan sebanyak 160 suara.

Sementara di TPS 1 Marampuka paslon Kasra-Man Arfa (182) dan paslon Tafdil-Johan meraih 183 suarah. TPS 2 Lantari Jaya

Paslon Kasra-Man Arfa meraih 136 suara dan paslon Tafdil-Johan meraih 160 suara.

Begitu pula di TPS Larete (Lemo) pasangan Kasra-Man Arfa hanya meraih 151 suara sementara paslon Tafdil-Johan meraih 237 suara.

Dengan demikian, total perolehan suara masing-masing paslon Kasra-Man Arfa yang didukung partai (PDIP, PKS, PBB dan PPP) meraih 793 suara sedangkan Paslon Tafdil-Johan yang didukung (PAN, PD, NASDEM, Hanura, Gerinda dan Golkar meraih 980 suara dari total suara sah 1773.

Ketua KPU Bombana, Arisman yang dihubungi masih enggan memberi komentar, namun dalam pesan singkatnya mengatakan agar pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk tetap tenang menunggu hasil resmi pleno KPU.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024