Baubau, Antara Sultra - Ketua DPRD Kota Baubau Sulawesi Tenggara, Hj Roslina Rahim, mendaftarkan diri di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Baubau untuk ikut berkompetisi di Pilkada daerah itu 2018.

Kedatangan Roslina Rahim di Kantor DPD Partai Nasdem sekitar pukul 11.00 Wita ditemani suaminya Abdul Rahim yang merupakan Kepala Bappeda Baubau dan sejumlah tim suksesnya, di Baubau, Selasa.

Roslina mengatakan, keikutsertaannya mengambil formulir pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota di Nasdem karena partai tersebut memiliki komitmen yang bagus dan mempunyai perhatian.

"Kita juga ingin maju di Pilkada Baubau 2018 yang tentunya harus mendaftar di partai politik yang membuka pendaftaran dan penjaringan," ujar Roslina yang juga Sekretaris DPD PAN Baubau.

Sedangkan PAN yang merupakan tempatnya bernaung saat ini, menurut dia, bukanlah perpecahan ditubuh PAN. Karena pendaftaran di Nasdem adalah hal yang biasa, dan PAN tetap satu.

"Kalau bicara PAN kan partai yang besar, partai yang senantiasa memberikan kesempatan kepada kadernya untuk bisa besar. Seperti saya sekarang ini, tentu PAN nanti akan melihat kadernya siapa kira-kira yang bisa diusung," katanya.

Menurut dia, pihaknya memilih Nasdem karena partai tersebut memiliki komitmen yang baik dan ingin berkoalisi dengan partai lain.

"Tentu kita mendaftar sesuai kriteria sehingga menjadi sahabat nasdem. Tentu kriterianya kita bisa lihat sendiri semuanya baik," katanya.

Sementara, Ketua Penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Partai Nasdem, Nadir mengatakan, saat ini tujuh bakal calon wali kota dan satu wakil wali kota Baubau telah mendaftar dengan mengambil formulir.

"Sejak dibuka pendaftaran sudah tujuh orang bakal calon wali kota yang telah mengambil formulir yakni, AS Tamrin, Saharuddin, Muh Ridwan, Ilah Ladamay, LM Falah Ilahi, Safrin, dan Roslina Rahim. Sedangkan calon wakil walikota terdapat La Ode Yasin," ujarnya.

Kata dia, pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota di Partai Nasdem mulai 5-17 Juni 2017.

"Yang mendaftar dan berpasangan baru Hj Roslina Rahim dan La Ode Yasin. Selebihnya, mendaftar perseorangan," katanya.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024