Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, membali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK terhadap laporan hasil pemeriksaan Laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) 2016.

Bupati Konawe, Kery Konggoasa, usai menerima piagam penghargaan opini WTP dari kepala Perwakilan BPK SUltra, Widyatmantoro, di Kantor BPK SUltra, Selasa, mengatakan predikat WTP adalah yang kedua kalinya diraih secara berturut-turut.

"Tahun kemarin kami juga meraih WTP untuk yang pertama kalinya terhadap LKPD 2015. Dan tahun ini kami kembali mempertahanakan predikat itu," katanya.

Menurut dia, predikat WTP itu buah dari kerja keras semua jajaran pemerintahan di Konawe yang telah mematuhi semua rekomendasi dari BPK dalam melakukan pemeriksaan.

"Ini adalah keberhasilan semua masyarakat Konawe, khusunya pada SKPD yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan semua dokumen pemeriksaan yang dibutuhkan BPK," katanya.

Mendapatkan WTP kata Kery, bukanlah sesuatu yang mudah karena dengan banyak pemekaran yang ada di daerahnya membuat pihaknya harus menertibkan semua aset yang ada.

"Mendapat WTP tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab kami harus selalu menertibkan aset yang ada, apalagi pemekaran di daerah kami banyak dan WTP ini bicara pengelolaan aset," ujarnya.

Saat menerima penghargaan opini WTP tersebut, hadir pula Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara, Sekda Konawe, Ridwan, beberapa pimpinan SKPD lingkup Konawe.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024