Kendari, Antara Sultra - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, dikukuhkan Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra, Hugua, di Tirawuta, Senin.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Sultra, Simon Paloan melalui telepon dari Tirawuta, Senin, mengatakan pengurus DPC PDI Perjuangan Kolaka Timur yang dikukuhkan tersebut yakni Aris Mego sebagai ketua, Ketut Maria sebagai sekretaris dan Yadin sebagai bendahara.

"Bersamaan dengan pengukuhan pengurus inti tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra, Hugua juga mengukuhkan unsur-unsur wakil ketua sebagai kelengkapan dari struktural partai," katanya.

Selain mengukuhkan pengurus PDI Perjuangan di tingkat Kabupaten Kolaka Timur, pada kesempatan tersebut, Hugua juga melantik seluruh Pengurus Anak Cabang dan Anak Ranting PDI Perjuangan se Kolaka Timur.

Pengurus Anak Cabang yang dilantik pada kesempatan tersebut sebanyak 12 PAC yang tersebar 12 wilayah kecamatan, sedangkan Anak Ranting sebanyak 333 yang tersebar di 333 wilayah desa/kelurahan.

"Pengukuhan pengurus PDI Perjuangan tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan ini, sebagai langkah awal PDI Perjuangan dalam menghadapi verifikasi partai politik peserta Pemilu 2019 oleh KPU pada Oktober 2017 nanti," katanya.

Menurut Simon, PDI Perjuangan Sultra saat ini telah mengukuhkan sebanyak 16 dari 17 Pengurus DPC PDI Perjuangan se Sultra.

Pada setiap kesempatan pengukuhan Pengurus DPC PDI Perjuangan tingkat kabupaten kata dia, selalu dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus tingkat kecamatan atau PAC dan Anak Ranting di tingkat desa/kelurahan.

"Pengurus DPC PDI Perjuangan, PAC dan Anak Ranting, tinggal Kabupaten Muna. Setelah pengukuhan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muna bersama pengurus PAC dan Anak Ranting, maka PDI Perjuangan Sultra sudah siap menghadapi verifikasi partai politik peserta pemilu 2019 oleh KPU," katanya.

Pewarta : agus
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024