Kolaka, Antara Sultra - Bupati Kolaka Ahmad Safei meminta semua perangkat desa maupun camat agar bersinergi dalam melakukan pembangunan yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

Menurutnya saat ini pemerintah baik pusat maupun daerah telah memberikan banyak bantuan yang diberikan ke desa untuk dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat.

"Ada perlakuan khusus yang diberikan pemerintah kepada desa dengan memberikan anggaran yang sangat besar," katanya saat membuka rapat kerja teknis perangkat desa di aula sasana praja kantor Bupati Kolaka, Senin.

Safei juga meminta dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah dipergunakan sesuai dengan porsinya dan jangan disalahgunakan karena nanti akan berdampak hukum.

Untuk itu Safei meminta semua perangkat desa agar bekerja sama mulai dari kepala desa, sekretaris desa dan badan permusyawaratan desa (BPD) dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di desa.

"Saya minta semua ini harus bersinergi dan bekerja sama jangan persoalan yang ada di desa harus diselesaikan di pemerintah kabupaten," ungkapnya.

Begitu juga dengan kepala desa, kata mantan Sekda Kolaka itu, mengingatkan agar memberikan ruang kepada sekretaris desa dalam menyelesaikan persoalan administrasi desa sehingga perkantoran didesa itu berjalan.

 "Jangan semua arsip yang ada di kantor desa dibawa ke rumah kepala desa," tegas Bupati Kolaka.

Dalam Rakernis kepala desa, sekdes dan BPD itu selain Asisten I setda Kolaka,kepala BPKAD serta kepala dinas pendapatan dan pajak menjadi pemateri dalam kegiatan itu.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024