Wanggudu, Antara Sultra - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Asrun mengatakan, dirinya ingin memperluas jangkauan pengabdiannya sehingga berniat untuk menjadi calon Gubernur Sultra pada Pilkada 2018.

Asrun pada sosialisasi pencalonannya di Kecamatan Lasalo Konawe Utara, Sabtu, mengatakan, keinginan maju sebagai calon Gubernur Sultra pada Pilgub mendatang yakni untuk memperluas cakupan pengabdian karena sebentar lagi sudah berakhir jabatannya sebagai wali kota Kendari.

Sosialisasi di Kecamatan Lasolo tersebut dihadiri sekitar 1.000 orang yang datang dari empat kecamatan yakni Lasolo, Lasolo Kepulauan, Wawolesea dan Molawe.

"Idealnya setelah selesai masa jabatan sebagai wali kota maka ingin meningkatkan atau perluas jangkauan pengabdian di seluruh Sultra melalui gubernur," kata Asrun yang merupakan ketua PAN Kendari tersebut.

Menurut Asrun yang merupakan ahli jembatan dan jalan tersebut, kondisi Sultra secara keseluruhan butuh infrastruktur jalan dan jembatan.

"Kebetulan kebutuhan masyarakat Sultra ini sejalan dengan keahlian saya sehingga akan lebih paham bagaimana memenuhi kebutuhan daerah dalam percepatan pembangunan," katanya.

Salah seorang tokoh masyarakar Konawe Utara, Kahar Pagala dalam kesempatan itu mengaku Asrun adalah sosok yang paling layak memimpin Sultra ke depan karena sudah terbukti membangun Kota Kendari hingga memgalami kemajuan seperti saat ini.

"Mari kita dukung yang pasti-pasti saja, apalagi Pak Asrun sudah sudah terbukti membangun Kendari selama 10 tahun menjadi wali kota dan menjadi 10 kepala daerah terbaik versi Jawa Pos Grup," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024