Kendari, Antara Sultra - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa, menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-186 Kota Kendari 2017.

Sidang paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kendari, Samsuddin Rahim, didampingi wakil ketua Husein Machmud dan Amarullah.

Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim, mengapresiasi berbagai prestasi pembangunan yang diraih Pemerintah Kota Kendari di tingkat nasional dan internasional selama kepemimpinan Wali Kota Kendari Asrun yang berpasangan dengan wakilnya Musadar Mappasomba.

"Prestasi tersebut mengisyaratkan bahwa kita bisa mewujudkan visi Kendari sebagai kota layak huni bagi semua warganya, bukan hanya sekedar slogan," katanya.

Disebutkan, terdapat tiga misi utama yang dilakukan pemerintah untuk menciptakan Kendari sebagai kota layak huni yakni menciptakan Kendari sebagai kota hijau (green city), kota bertakwa (spritual city) dan kota maju atau pintar (smart city).

"Secara kelembagaan, kami akan terus bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kendari agar dapat memajukan daerah ini yang merupakan masa depan Sultra," katanya.

Wali Kota Kendari Asrun dalam kesempatan itu mengatakan, berbagai prestasi dan keberhasilan yang dicapai selama ini tidak terlepas dari peran seluruh elemen pemerintahan, termasuk pihak DPRD Kendari.

"Keberhasilan membangun Kendari adalah keberhasilan kita bersama, keberhasilan seluruh masyarakat Kendari, sehingga saat ini kota yang kita cintai ini semakin dikenal luas di Indonesia dan juga manca negara," katanya.

Acara sidang paripurna tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Kendari Musadar Mappasomba, unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda), Sekda Kota Kendari Alamsyah Lotunani, dan para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024