Kolaka, Antara Sultra - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Sukawei Tenggara memberikan sinyal dukungan kepada Ahmad Safei (Bupati Kolaka sekarang) untuk maju kembali pada Pilkada serentak 2018.

Ketua DPD PDIP Sultra, Hugua yang ditemui usai membuka rapat kerja di Kolaka, Senin, mengatakan kepemimpinan Ahmad Safei sukses dengan program-program yang sejalan dengan partai PDIP.

"Pada Pilkada 2014 lalu PDIP juga mengusung Ahmad Safei sebagai cabup sehingga apa salahnya kalau pada Pilkada 2018 mendatang kita dukung lagi pada periode kedua," katanya.

Apalagi, lanjut Hugua, Bupati Kolaka saat ini cukup sukses sebagai pembina partai politik di Kabupaten selain program pro rakyat dengan membangkitkan masyarakat petani dan nelayan.

Meskipun demikian ujar mantan Bupati Wakatobi dua periode itu dalam Pilkada ke depan bisa saja muncul kader partai untuk mencalonkan diri sebagai cabup.

"Itu bisa saja terjadi namun selama ini kita masih tetap bersinergi dengan Ahmad Safei meskipun dia bukan kader partai," jelas Hugua.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024